Mengantisipasi Kanker Sedini Mungkin

Mengenal lebih dekat mengenai Kanker

sumber :helosehat.com

Definisi penyakit kanker?

Penyakit ini disebabkan pertumbuhan sel-sel yang pertumbuhannya tidak terkendali, sehingga jaringan tubuh normal rusak. Tubuh manusia terdiri dari triliunan sel. Sel-sel ini terus tumbuh dan beregenersi menjadi sel baru. Sementara sel-sel yang sudah tua, tidak sehat, dan tidak berfungsi lagi akan terganti secara alamiah.

Berbeda dengan sel kanker, sel kanker tidak akan mati dengan sendirinya. Sel ini akan bertumbuh memperbanyak diri tanpa bisa dikendalikan lagi. Pertumbuhan tersebut akan mengganggu metabolisme sel sehat dan bersifat merusak. Sel kanker tumbuh secara agresif dan menyebar ke bagian tubuh lainnya guna membentuk sebuah jaringan baru. Sel kanker hanya dapat mati bila ekosistemhidupnya terganggu.

Penyakit kanker bisa muncul pada bagian tubuh mana pun dalam tubuh manusia. Sehingga ada banyak sekali jenis penyakit kanker sesuai dengan tempat bertumbuhnya. Dilaporkan bahwa terdapat lebih dari 200 jenis penyakit kanker yang berbeda.

Seberapa umumkah penyakit kanker?

Penyakit ini bisa menyerang siapa pun tanpa pandang umur dan gender. Mulai dari balita hingga lanjut usia, wanita maupun laki-laki, bahkan mereka yang gaya hidupnya cukup sehat.

Golden mix Kantas

Kantas merupakan ramuan herbal yang mampu membantu mengurangi gejala kanker, untuk pembelian dan informasi klik tombol diatas.

Tanda-tanda & gejala yang biasa terasa oleh penderita kanker antara lain:

  • Muncul benjolan

Gejala kanker yang paling khas adalah munculnya benjolan. Jika Anda menemukan benjolan yang tumbuh dengan lambat atau cepat dalam waktu singkat dan berbentuk tidak wajar, bisa jadi ini merupakan gejala kanker.

Selain di area payudara, benjolan ini juga dapat muncul di bagian tubuh mana pun. Segera melakukan pemeriksaan mandiri secara berkala.

  • Perubahan pada kulit

Tanda kanker lainnya adalah perubahan ukuran, bentuk, atau warna tahi lalat yang tak wajar, biasanya inilah gejala kanker kulit. Anda juga sebaiknya melakukan pemeriksaan kulit secara rutin sendiri untuk mengetahui ada tidaknya pertumbuhan yang tampak aneh pada kulit.

  • Perunahan struktur pada area kelenjar getah bening

Kelenjar getah bening adalah struktur jaringan kecil berbentuk menyerupai kacang merah yang memegang peranan besar dalam sistem kekebalan tubuh manusia. Jadi, ketika terjadi infeksi, kelenjar getah bening akan membengkak untuk memberikan tanda.

Jenis kanker ini biasanya didapatkan pada penderita leukimia dan limfoma. Kelenjar ini banyak terdapat pada leher, paha bagian dalam, ketiak, di sekitar usus, dan di antara paru-paru.

  • Berat badan turun drastis tanpa sebab

Penurunan berat badan secara drastis bisa saja menjadi gejala kanker usus besar, pankreas, atau pencernaan lainnya. Tidak hanya itu, penurunan berat badan tiba-tiba juga bisa menjadi tanda penyakit ini yang dapat menyebar ke hati sehingga akan mempengaruhi nafsu makan dan kemampuan tubuh Anda untuk melepaskan limbah makanan dalam tubuh.

  • Batuk atau sesak yang kronis

Jika batuk yang Anda alami tak sembuh-sembuh, terjadi dalam waktu yang lama dan disertai dengan sesak napas ataupun darah, Anda harus waspada. Pasalnya, ini bisa berbahaya karena menunjukkan bahwa paru-paru Anda bermasalah. Dalam skenario terburuk, yang Anda alami bisa jadi kanker paru.

  • Rasa sakit tanpa sebab

Jika rasa sakit Anda akibat dari cedera fisik, ini mungkin bukan masalah serius. Namun, apabila Anda mengalami rasa sakit yang tetap dan tanpa sebab ini patut diwaspadai.Sakit kepala yang tak kunjung sembuh meski sudah menjalani pengobatan bisa menjadi gejala kanker otak.

  • Perdarahan tidak normal

Perdarahan tidak normal bisa mengindikasikan kemungkinan bahwa Anda memiliki penyakit ini. Misalnya, perdarahan vagina di luar menstruasi ataupun setelah berhubungan seksual bisa menjadi tanda kanker endometrium dan serviks.

Faktor-faktor apa yang dapat meningkatkan risiko terkena penyakit kanker?

Usia. Penyakit ini bisa memerlukan waktu puluhan tahun untuk tumbuh. Oleh karena itu, kebanyakan orang yang didiagnosis penyakit ini berusia 65 tahun atau lebih. Meski begitu, penyakit ini bukanlah penyakit eksklusif untuk orang dewasa. Pasalnya, penyakit ini juga dapat didiagnosis pada usia berapa pun.

Penyakit ini bisa memerlukan waktu puluhan tahun untuk tumbuh. Oleh karena itu, kebanyakan orang yang didiagnosis penyakit ini berusia 65 tahun atau lebih. Meski begitu, penyakit ini bukanlah penyakit eksklusif untuk orang dewasa. Pasalnya, penyakit ini juga dapat didiagnosis pada usia berapa pun.

Jangan Sampai ketinggalan Belajar Bisnis Milllenium, semakin berkembang suatu kawasan membutuhkan kecepatan akses dalam berkarya.

Kebiasaan merokok, konsumsi alkohol, makan berlebihan, paparan sinar matahari berlebihan, obesitas, dan seks yang tidak aman bisa jadi faktor penyebab kanker.

Riwayat keluarga. Dalam banyak kasus, penyakit ini sifatnya menurun. Maka, Anda harus menjalani tes genetik untuk pencegahan lebih lanjut. Meski begitu, dengan memiliki mutasi genetik yang diturunkan bukan berarti Anda akan terkena penyakit ini.

Kondisi kesehatan. Beberapa kondisi kesehatan kronis seperti ulcerative colitis dapat dengan nyata meningkatkan risiko tumbuhnya penyakit ini jenis tertentu.

Lingkungan hidup. Bahan kimia berbahaya seperti asbes dan benzena di rumah atau tempat kerja bisa menjadi faktor yang meningkatkan risiko penyakit ini. Meskipun Anda tidak merokok, Anda bisa menghirup asap rokok jika berada di sekitar orang yang merokok atau tinggal dengan seseorang yang merokok.

Ingin belajar internet marketing? yuk segera daftar.


Golden mix Kantas

Kantas merupakan ramuan herbal yang mampu membantu mengurangi gejala kanker, untuk pembelian dan informasi klik tombol diatas.

TESTIMONI

One thought on “Mengantisipasi Kanker Sedini Mungkin

  1. Dewaweb sign in
    Dewaweb sign in

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *